Guru, Siswa dan Orang Tua Siswa SDN 57 Kaca Berkolaborasi Melalui Games Outdoor Demi Membangun Kunci Sukses Pendidikan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Guru, Siswa dan Orang Tua Siswa SDN 57 Kaca Berkolaborasi Melalui Games Outdoor Demi Membangun Kunci Sukses Pendidikan



NARASI.ID, SOPPENG - Tentu untuk meningkat kualitas pendidikan, hubungan antara guru, siswa, serta orang tua siswa memang sangat dibutuhkan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghangatkan hubungan tersebut, salah satunya adalah melakukan games ataupun outbond.

Sama halnya yang dilakukan SD Negeri 57 Kaca, dimana sekolah telah memfasilitasi kegiatan yang bisa merekatkan hubungan emosional antara siswa, guru, dan orang tua siswa tersebut.

Pelaksana harian Kepala UPTD SD Negeri 57 Kaca, Hikmanuddin menyampaikan bahwa tidak bisa dipungkiri hubungan antara orang tua siswa, siswa, dan guru yang baik dapat menciptakan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.

"Hubungan itu juga dapat meningkatkan motivasi, kesejahteraan emosional, dan prestasi akademis siswa," ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, selain kegiatan ini juga bisa berjalan lancar semua karena hasil dari diskusi dan kolaborasi semua pihak serta rekan guru yang ada di SD Negeri 57 Kaca.

"Tanpa kolaborasi yang baik, kegiatan-kegiatan seperti ini akan sangat mustahil untuk dilaksanakan," kata Hikmanuddin.

Menurutnya, pada kegiatan tersebut orang tua siswa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang tua siswa.

Saat games atau outbond tersebut berlangsung, ada 2 kegiatan yang dilakukan yaitu goyang balon dan rebutan kursi.

"Hal ini terbukti saat melakukan outbond orang tua siswa, siswa, dan semua guru mengikuti dengan suasana ceria" tutupnya. (Nal)