Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Sukses Gelar Diseminasi P5 dan Fun Run Latemmamala Culture History Fest -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Sukses Gelar Diseminasi P5 dan Fun Run Latemmamala Culture History Fest



NARASI.ID, SOPPENG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng telah sukses menyelenggarakan acara Diseminasi Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlangsung spektakuler bertempat di Area Pelataran Kantor Disdikbud Kabupaten Soppeng, Salotungo pada Jumat (09/08/24). Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Fun Run Jejak Budaya Latemmamala Culture History Fest.

Kepala Disdikbud Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang sebagai motivasi bagi sekolah-sekolah lain agar lebih aktif dalam menjadi sekolah penggerak.

"Kami berharap acara ini dapat mendorong lebih banyak sekolah untuk mengimplementasikan dan mengembangkan Profil Pelajar Pancasila dalam proses belajar mengajar mereka," ungkap Kadis Pendidikan Soppeng tersebut.

Acara ini diramaikan oleh 39 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari 2 SMA, 7 SMP, 23 SD, hingga 5 PAUD. Partisipasi yang luas ini menunjukkan antusiasme tinggi dari sekolah-sekolah di Kabupaten Soppeng dalam mendukung penguatan karakter pelajar yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Soppeng serta para Guru Penggerak. 

"Terima kasih telah menggunakan momentum ini untuk menyatakan kesiapan menyongsong masa depan yang lebih baik," ujar Kaswadi Razak.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan semakin banyak sekolah yang terinspirasi untuk terus mengembangkan dan menerapkan Profil Pelajar Pancasila dalam proses pendidikan, demi mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat dan berjiwa nasionalis, tutup Bupati Soppeng. (Nal)