Wabup Soppeng Minta Tim Teknis Laporkan Evaluasi Perubahan Status Resiko Audit Kasus Stunting -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Wabup Soppeng Minta Tim Teknis Laporkan Evaluasi Perubahan Status Resiko Audit Kasus Stunting



NARASI.ID, SOPPENG - DP3AP2KB Kabupaten Soppeng melaksanakan Acara Pertemuan Evaluasi Hasil Tindak Lanjut Pasca Diseminasi pada Sub Kegiatan Pengendalian Program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga, bertempat di aula kantor DP3AP2KB Kabupaten Soppeng, Rabu (31/07/24).

Laporan Kepala DP3AP2KB, H. A. Husniati, S.Sos., MM menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengidentifikasi dan memberikan solusi permasalahan stunting. Serta menentukan resiko penyebab terjadinya resiko pada kelompok sasaran, menganalisis dan merumuskan rekomendasi dan menurunkan prevalansi kasus stunting di kabupaten Soppeng.

"Adapun Data yang Di Audit yaitu Catin sebanyak 10 orang, Bumil sebanyak 28 orang, Ibu Nifas sebanyak 16 orang, Baduta sebanyak 24 orang dan Balita sebanyak 25 orang", ungkap Andi Husniati.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Luffi Halide, MP dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bahwa Diseminasi Hasil Kajian Audit Kasus Stunting Tahap I sudah kita laksanakan yang merupakan penajaman (Rekomendasi) intervensi spesifik dan sensitif serta intervensi pencegahan yang dibutuhkan sesuai hasil kajian berdasarkan kelompok sasaran yang diaudit.


Lebih lanjut Lutfi Halide katakan, dari hasil Diseminasi Tahap I ini, Tim Pakar telah melakukan pengkajian Kertas Kerja Audit dan menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) terhadap sasaran AKS dan telah dibuatkan rekomendasi yang dijabarkan ke dalam Formulir Rencana Tindak Lanjut yang sudah mendapatkan persetujuan dari Penanggungjawab Tim Audit Kasus Stunting.

"Melalui kesempatan ini juga, kami mohon kepada Tim Teknis yakni para Kepala Puskesmas, Bidan, Dokter dan Ahli Gizi serta Penyuluh KB melaporkan perubahan status resiko audit kasus stunting ini", harap Wabup Soppeng.

Turut hadir pada kegiatan ini, para kepala SKPD terkait, para Camat Wilayah Lokus, para Kepala Puskesmas lokasi fokus, Tim Pakar Kabupaten Soppeng, Satgas Stunting Kabupaten Soppeng, pengawas dan penyuluh KB Se-Kabupaten Soppeng. (Nal)