PIN Polio Tingkat Kabupaten Resmi Dicanangkan di Soppeng -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

PIN Polio Tingkat Kabupaten Resmi Dicanangkan di Soppeng



NARASI.ID, SOPPENG - Baru-baru ini, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Soppeng resmi dicanangkan. Kegiatan yang dilangsungkan di pelataran Gedung Serbaguna Lapatau pada hari Senin (22/07/24) ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Termasuk sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Soppeng yang turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi polio.

Salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi adalah SDN 7 Salotungo. Di mana, sekolah membawa beberapa siswa untuk mengikuti kegiatan ini.

Para siswa tersebut didampingi oleh Kepala Sekolah, Abdul Asis, Guru Andi Rosma Nur, serta orang tua siswa, Hj. Rahma dan Maryani.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit polio melalui imunisasi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Hj. Andi Maria Razak, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya imunisasi polio bagi kesehatan anak-anak dan upaya kolektif dalam mencegah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dan berbagai pihak yang mendukung suksesnya program ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Soppeng mendapatkan imunisasi polio, sehingga terhindar dari risiko penyakit polio," harap Wabup Soppeng.

"Partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk sekolah, guru, dan orang tua, sangat penting dalam mensukseskan program ini dan memastikan generasi mendatang bebas dari polio," tutup Lutfi Halide. (Nal)