Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Laksanakan Kegiatan Peningkatan Penggunaan Aplikasi e-HDW 2.0 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Laksanakan Kegiatan Peningkatan Penggunaan Aplikasi e-HDW 2.0



NARASI.ID, SOPPENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Aksi 5 Pembinaan Pelaku dan Pemerintahan Desa/Kelurahan (Kader Pembangunan Manusia) dalam Penanganan Stunting Kabupaten Soppeng Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Selasa (16/07/24).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Soppeng, Abdul Chair selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, kegiatan ini adalah Pembinaan Pelaku dan Pemerintahan Desa/Kelurahan dalam penanganan stunting yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai tugas dan peran Sekretaris Desa/Lurah, dan Kader Pembangunan Manusia dalam rangka mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting. Serta meningkatkan Keterampilan bagi Sekretaris Desa/Lurah, Kader Pembangunan Manusia, dalam penggunaan aplikasi e-HDW 2.0 dalam menangani permasalahan Stunting di masing-masing Desa dan Kelurahan.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP., menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemkab Soppeng untuk komitmen serta partisipasi aktif dari semua pihak yang hadir dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Soppeng. Dimana pada hari ini kita melaksanakan Aksi 5 yaitu pembinaan pelaku dan pemerintahan Desa/Kelurahan (Kader Pembangunan Manusia) karena masalah stunting merupakan persoalan serius yang membutuhkan perhatian dan tindakan nyata dari kita semua.

"Kita semua menyadari bahwa penanganan stunting tidak bisa dilakukan secara individual, melainkan membutuhkan sinergi dan kerjasama yang solid dari berbagai pihak", ujar Wakil Bupati Soppeng.

Lebih lanjut ia katakan, olehnya itu saya berharap kita dapat terus meningkatkan koordinasi, komunikasi dalam mengimplementasikan program-program penanganan stunting.

Narasumber dari kegiatan ini yaitu Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Soppeng dan Bapak Syarif Hidayat, SP selaku Tenaga Ahli Pendamping Profesional/TAPM Kabupaten Soppeng.

Peserta dalam kegiatan pembinaan ini terdiri dari Sekretaris Desa dan Lurah, Kader Pembangunan Manusia Se-Kabupaten Soppeng.


Turut hadir pada kegiatan ini, para Kepala SKPD terkait, mewakili ketua TP. PKK, para Camat Se-Kabupaten Soppeng, Satgas Stunting Kabupaten Soppeng. (Nal)