Badan Gemuk? Begini Tips Memotretnya

0

Objek model bertubuh gemuk sering dijumpai bagi setiap fotografer. Problem yang muncul, tuntutan menghasilkan foto dengan efek badan nggak terlalu gemuk.

Lewat proses digital, pilihan aplikasi dan teknologi masa kini, udah sangat mudah merubah objek model yang terlihat gemuk menjadi kurus. Namun bagaimana kalo dilakukan secara analog, untuk menghasilkan foto dengan efek badan yang kurus.

Pilihan Pakaian

Ketika seseorang akan difoto, pilihlah pakaian yang nggak menonjolkan sisi kegemukan. Diantaranya, pilih pakaian dengan warna-warna gelap. Kemudian motif pakaian yang cenderung vertikal. Dan ukuran pakaian sedikit agak longgar.

Posisi Objek atau Model

Hindari posisi objek atau model nggak menghadap secara frontal ke lighting. Posisi terbaik agar objek atau model terlihat kurus di foto menyamping.

Arah Cahaya

Faktor cahaya atau lighting menentukan sekali dalam proses pengambilan foto. Pastikan jika memotret objek atau model, jangan arahkan cahaya keseluruh tubuhnya. Baiknya setengah badan yang tersiram cahaya. Menembakan cahaya dari belakang objek, bisa menjadi pilihan alternative agar efek terlihat kurus lebih terlihat.  (frameryks / foto : berbagaisumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here